Dinkes Catat Puluhan Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh - Memo 86 : Info Fakta dan Terkonfirmasi

Breaking News

Post Top Ad

Selasa, 25 Agustus 2020

Dinkes Catat Puluhan Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh

Dinkes Catat Puluhan Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi. Tenaga medis yang mengenakan alat pelindung diri memandu pasien Covid-19 melakukan peregangan tubuh di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, Rabu (13/5/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Willy Kurniawan/wsj)

TANJUNGPINANG
(KEPRI) - MEMO86.COM |
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) mencatat sebanyak 44 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan sampel usap dengan metode Uji Reaksi Polimerase (PCR) di Laboraturium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, di Tanjungpinang, Senin (24/08/20), mengatakan, total jumlah pasien yang selesai isolasi dan dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 119 orang.

Tiga pasien Covid-19 di Tanjungpinang meninggal dunia, yang terjadi sejak beberapa bulan lalu.

"Kasus aktif di Tanjungpinang tinggal 37, terdiri dari delapan pasien perawatan di rumah sakit, 10 pasien karantina terpadu dan sembila pasien karantina mandiri," katanya.

Dari 149 pasien, kata dia pasien yang memiliki gejala sebanyak 45 orang, sedangkan pasien tanpa gejala 104 orang.

"Pasien yang memiliki gejala hari ini bertambah satu orang sehingga menjadi 45 orang," ujarnya.

Rustam mengemukakan sebanyak 56 pasien di Tanjungpinang tertular dari daerah lain, sedangkan yang kontak erat mencapai 87 orang.

Sementara pasien yang tertular Covid-19, yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dan tidak pernah kontak dengan pasien Covid-19 sebanyak enam orang.

"Pasien yang tertular setelah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 sebanyak satu orang sehingga menjadi 87 orang," ucapnya. (***)

Editor: Rian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here