TAMBANG KAPUR DALAM CENGKRAMAN KRONI KADUS

MEMO86.Com,Clering.

Penambangan batu kapur yang terdapat di Desa Clering,Kecamatan Donorojo,Kabupaten Jepara,Provinsi Jawa Tengah mulai dikeluhkan masyarakat sekitar.

Selain terpapar abu yang ditimbulkan dari explorasi penambangan batu kapur,jalan-jalan di desa Clering rusak dan berlobang dikarenakan lalu-lalang truck pengangkut batu kapur,yang menjadi tontonan masyrakat setiap hari.

Masyarakat Cleringpun mengeluhkan kerusakan lingkungan akibat penambangan batu kapur dan mempertanyakan siapa Yang bertanggung jawab atas kerusakan lingkungan dari explorasi batu kapur Yang dilakukan oleh PT.SMP ( Semarang Mineral Pembangunan ).

Dari informasi Yang berhasil dikumpulkan sumber media ini,explorasi batu kapur yang terdapat didesa Clering selama ini menjadi lahan empuk CV EX (bukan nama sebenarnya ),yang diduga masih berhubungan dengan penguasa didesa Clering sehingga praktek kotor penambangan batu kapur dapat beroperasi dengan aman walau diduga tak memiliki izin penambangan, dari instansi terkait.

Tak merasakan dampak positif dari explorasi batu kapur didesa Clering masyarakat meminta agar penegak hukum memeriksa aparatur desa yang diduga ada dibalik penambangan batu kapur tersebut.

Kristalisasi kekesalan masyarakat Clering,Yang tak merasakan ada nya dampak positif yang mendongkrak pertumbuhan ekonomi dari explorasi batu kapur yang merupakan kekayaan alam desa Clering seperti yang tertuang dalam ‘tulisan “Malika Malik” Yang berjudul “RAGASTINA DALAM PELUKAN TIRANI” (red) bagaikan suara masyarakat yang terbelenggu dari kekuasaan yang rakus dan serakah.

( Khoir )

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts