Sekda Natuna : Sosialisasikan Pembebasan Lahan Jalan Setengar -Teluk Depeh

MEMO86.com, Natuna

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Sekretaris Daerah, Wan Siswandi melakukan sosialisasi pembebasan lahan, untuk pembangunan jalan tembus Setengar -Teluk Depeh, tembus ke Pelabuhan central Perikanan Selat Lampa.

“Kami baru selesai melakukan sosialisasi dengan masyarakat Setengar dan Teluk depeh, terkait ganti rugi lahan masyarakat, yang terkena imbas Dari pembangunan jalan tembus tersebut, ” ujar Siswandi di kantor bupati Natuna, Senin, 4 Juni 2018.

Menurut Siswandi, masyarakat setuju atas pembangunan jalan itu.Terkait harga, kita sudah lakukan sosialisasi dengan masyarakat dan tidak ada masalah.

Terkait harga tanah , Pemkab Natuna bukan sebagai penentu harga, melainkan tim empresial dari Pemerintah Kepulauan Riau. Merekalah yang mengkaji harga tanah masyarakat sesuai NjOP.

” Biasanya, harga tanah , tidak pernah lebih dan tidak pernah kurang dari harga standar, ujarnya.”

Siswandi berharap kiranya dalam penentuan harga, masyarakat bisa memaklumi, jika jalan sudah terbuka, secara otomatis perekonomian pasti maju, dan harga tanah nantinya akan meningkat.

Siswandi menerangkan, sekitar 8 Km panjang jalan yang mau dibuka, dengan lebar 12 meter, akan terkena imbas dari pembangunan jalan tersebut.Tetapi jika akses jalan ini sudah tembus, ke Pelabuhan central perikanan, seperti yang Saya utarakan tadi, perekonomian dua desa ini akan meningkat.

” Pada prinsipnya, saat sosialisasi tidak ada masalah. Nanti kita lihat saja, Berapa harga yang diterapkan oleh Tim apresial, terang Siswandi.”

Siswandi menuturkan, dari hasil rapat tadi, ada juga rumah masyarakat yang kena, mudah mudahan semua berjalan lancar.Dan ganti rugi tidak memberatkan kedua belah pihak, ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Natuna, Kadis PU, Tasrif, Kadis Perkim Hendra Kusuma, Camat Bunguran Selatan Erwenadi , Kades, Ma’ruf Dan puluhan masyarakat.

SARWANTO/ROY

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts