PULUHAN PELABUHAN KHUSUS TANJUNG BATU “ATM” SYAHBANDAR WILKER KUNDUR

MEMO86.Com,Kundur

Puluhan pelabuhan khusus yang berserak di Tanjung Batu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun beroperasi tanpa izin menjadi ‘ATM’ oknum Syahbandar tanpa tersentuh hukum.

Ironisnya,praktek kotor pengoperasian pelabuhan khusus yang berserak di kecamatan Kundur ini diduga mendapat restu dari oknum syahbandar dan berdalih menjadi tanggung jawab Ka-KSOP Karimun.

ES,pelaksana harian pos Wilker kantor Syahbandar Tanjung Batu,ketika dikonfirmasi terkait seperti apa bentuk pengawasan beroperasinya pelabuhan khusus Yang berada diwilayah kerjanya kepada awak media ini,menjawab tidak tahu.

Dikarenakan bentuk pengawasan menjadi domain KSOP atau Ka-Syahbandar di Karimun,mengingat semua bentuk perizinan saat ini sudah menjadi tanggung jawab Kasop di Karimun.

Kapt.kapal Ex diketika dikonfirmasi kenapa melakukan bongkar muat di pelabuhan Yang bukan semestinya,dengan suara tertekan kapten kapal ex Yang berhasil dimintai keterangannnya mengatakan bahwa hanya mengikuti perintah “Akeng ” agent pelayaran dari PT TAKARI.

Tersebar isu,bahwa agent kapal ini merupakan antek oknum Syahbandar untuk meraup keuntungan.karena selama ini,menurut kabar burung oknum Syahbandar di Tanjung Batu boleh bertahan lama di Kundur karena diduga memberi upeti kepada oknum Syahbandar di Karimun.

Sebagai agent pelayaran Akeng curio dikenal dan disegani semua oknum Syahbandar karena dengan sesuka hatinya ‘Akeng’ dapat mengatur semua kapal akan sandar dan bongkar di pelabuhan Yang ditunjuk agent Pelayaran PT TAKARI.

Alpin Syahbandar yang berhasil dikonfirmasi media ini munturkan bahwa akan menanyakan informasi tersebut kepada Edi Supomo pelaksana Harian di Pos Wilker Syahbandar Tanjung Batu.

Namun hingga berita ini dilansir tak ada kelanjutan informasi yang menjelaskan seperti apa bentuk pengawasan Yang dilakukan syahbanda terhadap semua pelabuhan khusus Yang berserak di Tanjung Batu Kundur.

Lemahnya pengawasan terhadap pengoperasian pelabuhan khusus ini,menjadi potensi bebasnya Peredaran narkoba di Tanjung Batu,Kundur Mengingat Tanjung Batu menjadi tetangga Yang dekat dengan Malasya.

Dirjen hubla di minta meninjau kinerja bawahannya di Tanjung Batu Kundur,untuk mengihandarkan pelabuhan khusus Yang kurang diawasi menjadi pintu Yang aman untuk keluar masuknya narkoba dari Malasya ke Indonesia lewat Tanjung Batu Kundur.

( Asparoni)

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts