PT.TTU DISANDERA KELOMPOK OTK

Memo86.com,Lingga

PT. TTU saat ini mengalami kerugian sangat besar, oleh karena usaha berhenti tidak berproduksi disandera oleh sekelompok orang yang jumlahnya tidak lebih dari 10 orang. Sudah hampir 2 bulan PT. TTU tidak beroperasi dan dengan terpaksa merumahkan sekitar 40 karyawan pekerja, karena diancam oleh sekelompok orang yang melarang semua kegiatan pekerjaan dan memasuki wilayah pertambangan.

Vicktol selaku kuasa hukum mengatakan selain itu, sekelompok orang tersebut juga membuat laporan ke polisi dengan tuduhan, bahwa PT. TTU tidak memiliki ijin dan menambang secara illegal. Akibat dari aksi sekelompok orang tersebut, membuat DPRD Lingga bereaksi dan sampai wakil ketua nya meminta dan membuat surat ke Bupati Lingga agar menghentikan dan mengirim Satpol PP menjaga lokasi tambang PT T.TTU, namun hal itu tidak terealisasi dan hanya sekelompok orang tersebut yang berkeliaran di lokasi.

Dapat kami tambahkan, akibat dari police line oleh Polda Kepri atas asset – asset produksi PT. TTU, berupa alat berat seperti ekskavator dan beberapa unit Dump Truck, maka hal tersebut dapat menimbulkan kerusakan karena tidak dapat lagi dihidupkan mesinnya.

Kami sangat kuatir, jika hal ini berlanjut maka seluruh alat alat berat tersebut yang harganya milyaran rupiah akan menjadi bangkai dan perusahaan kemungkinan bangkrut berhutang ke Bank.

Sampai hari ini, tidak jelas status hukumnya, dikatakan dilarang beroperasi tapi tidak satupun lembaga pemerintah atau Bupati mengeluarkan surat pelarangan beroperasi.

Status kejelasan itu perlu bagi kami untuk mengambil langkah hukum selanjutnya, apakah kami akan tempuh hukum pidana, perdata atau tata negara.

Kalau dikatakan liar atau illegal atau tidak mempunyai ijin, seperti yang selalu diucapkan wakil ketua DPRD Lingga, PT.TTU lengkap seluruh perijinannya yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Propinsi Kepulauan Riau dan legalitas badan hukumnya terdaftar di Kementerian Hukum dan Ham, ucap Vicktor Sitanggang selaku kuasa hukum PT.TTU. ( AMJOI )

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts