MINIM PENGAWASAN ” KUNDUR SURGA BAGI PENYELUNDUP

memo86.com,Kundur
Kecamatan Tanjung batu Kundur di kabupaten Karimun tempat aman bagi penyelundup untuk memperkaya diri.

Mengingat lokasi daratan pulau berbentuk batu raksasa ini dikelilingi ratusan pelabuhan pribadi yang minim dari proteksi Pemerintah.

Menurut informasi yang didapat awak media ini dari salah satu dari anak buah kapal km putra punggur yang tak mau disebutkan namanya dimuat dalam berita ini,kepada awak media ini mengatakan,petugas BC di Batam sedikit tutup mata disaat KM Putra Kundur louding barang ke kapal yang akan dibawa ke Tanjung Batu Kundur.

Menurut abk kapal menuturkan diduga adanya permainan antara pemilik kapal dengan pihak petugas bea dan cukai.
Garing bukan nama sebenarnya menuturkan dengan nada geram yang bercampur logat kultur Melayu.kapal yang kecil di tankap sedangkan kapal yang besar,milik mafia kurang diawasi.

Beroperasinya kapal km Putra Punggur melenggang dengan bebas dilaut berlayar dari Batam ke Tanjung Batu Kundur dengan membawa bermacam barang2 sebagai muatan ditenggarai adanya dugaan mafia membayar upeti kepada petugas,sehingga tanpa memenuhi persaratan kelengkapan yang sesuai aturan hukum.

Dari pantauan awak media ini dilapangan,km putra punggur dari Batam menuju ke Tanjung batu kundur membawa berbagai macam barang melenggang aman dilaut,karena semua sudah diatur oleh salah satu pengurus, bernama geni.
Dan juga sumber media ini menuturkan karena sudah ada Kordinasi kepada para oknum BC kepada awak media silakan aja diberitakan.

Geni sebagai pengurus KM Putra Punggur dengan nada tegas lebih menjelaskan bahwa setiap kapalnya membawa barang dari Batam ke Punggur,tidak pernah ada pengawasan dari petugas atau instansi terkait,seperti petugas Bea cukai,KP2P atau Syahbandar,demikian juga saat bongkar isu muatan kapal di Tanjung Batu.( Asparoni )

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts