KNPI Natuna Berbenah Menuju pada Kebangkitan dan Keaktifan

MEMO86.com, Natuna
Beberapa tahun belakangan ini, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Natuna memang tidak nampak geliatnya, khususnya dibidang kepemudaan.

Hanya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober saja KNPI Natuna nampak berkumpul bersama guna melaksanakan upacara peringatan hari yang bersejarah bagi pemuda Indonesia bahkan bagi sejarah nasional bangsa Indonesia.

Nampak pada setiap hari dan tanggal tersebut, KNPI Natuna dan organisasi kepemudaan lainnya melaksanakan upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Natuna dan yang terakhir di tahun 2017 dilaksanakan di halaman SMA Negeri 2 Bunguran Timur.

Sehubungan dengan kevakuman KNPI Natuna pada akhir-akhir ini banyak disebabkan oleh beberapa faktor.

Menurut Ketua KNPI Natuna, Wendryadi, sebab kevakuman selama ini disebabkan konsolidasi dalam kepengurusan yang kurang mendukung. Khususnya masa bhakti organisasi yang belum bisa teregenerasi hingga saat ini.

Wendryadi menerangkan, masa kepengurusan yang kami jalani saat ini adalah melanjutkan dari kepengurusan yang lama. Kami diberi mandat perpanjangan SK untuk mebenahi dan melaksanakan Musda hingga tebentuknya kepengurusan yang baru.

Wendryadi menyebut, kevakuman selama ini juga disebabkan pada mandat dari ketua yang lama kepada kami para pengurus tidak diberikan untuk menjalankan roda organisasi semenjak beliau melaksanakan tugas diprovinsi sebagai anggota legislatif. Namun bukan berarti selama ini KNPI tidak ada di Natuna, hanya kegiatannya saja yang banyak vakum.

Selain itu, Wendryadi mengatakan, untuk sekarang ini KNPI Natuna sudah diberikan mandat tugas dari DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau untuk melaksanakan MUSDA dalam rangka pembenahan kepengurusan. Panitia pelaksana sudah tebentuk dan tinggal menyusun draf serta penentuan tanggal untuk pelaksanaannya.

Wendryadi berharap, mudah -mudahan untuk kedepannya, KNPI Natuna bisa lebih aktif lagi serta bisa melaksanakan peranananya sebagai payung dan wadah bagi organisasi kepemudaan di Kabupaten Natuna, sebagaimana mandat yang telah dituangkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Program-program Pokok KNPI, tegas Wendryadi.

SARWANTO

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts