KAJARI KARIMUN DIMINTA USUT DANA PROPAGANDA PUBLIKASI PADA DISDIK KARIMUN

Memo86.com,Karimun Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim dan Kasubbag Keuangan Sofnel diduga telah mengemplang dana propaganda publikasi kepada media pada lingkungan pemkab Karimun.

Dari informasi yang diterima awak media ini terkait dana propaganda publikasi untuk tahun anggaran tahun 2017,dinas pendidikan Pemkab Karimun telah menerima 300jt yang bersumber dari APBD Karimun.

Dari hasil investigasi awak media ini sejak adanya peraturan yang dikeluarkan Dewan Pers,membuat banyak media yang tak mendapat bantuan Dana propaganda publikasi pada kingkungan dinas pendidikan.

Untuk mencocokan informasi yang diterima awak media ini terkait praktek penggelembungan dana propaganda tersebut awak media ini langsung mengkonfirmasi Kadis-Pendidikan Pemkab Karimun 21/2.

Menjawab konfirmasi awak media ini terkait besaran Dana propaganda PUBLIKASI tersebut Bakri Hasyim membenarkan bahwa untuk tahun anggaran 2017,dinas pendidikan menerima 300jt gelontontoran Dana yang bersumber dari APBD.

Namun untuk teknis pemakaian anggaran tersebut langsung dikelola Kasubbag Keuangan Sofnel.untuk lebih detailnya lagi Bakri pun menyuruh awak media ini untuk menanyakan langsung kepada Kasubbag Keuangan yaitu Sofnel dengan alasan tidak mungkin dirinya ( Bakri Hasyim ) mengurus semua tutur nya dengan nada terburu-buru,cukup aneh bukan??

Tak adanya jawaban yang pasti yang keluar dari mulut Kepala dinas pendidikan pemkab Karimun ini,terkait seperti apa mekanisme yang diterapkan untuk mengkelola uang negara dengan prinsip yang transparan yang berpotensi merugikan Keuangan negara,media ini menghimbau Kajari Karimun agar memeriksa Kadis dan Kasubbag Keuangan pada dinas Pendidikan di Pemkab Karimun untuk mencegah kerugian yang lebih besar lagi.
( Hen/Tim )

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts