Harhubnas 2018 Miliki Dua Sisi Manfaat

MEMO86.com, Natuna

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Apel 17 Hari Bulan yang disejalankan dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna, Senin, 17 September 2018.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, dalam sambutannya membacakan pidato Menteri Perhubungan, Budi Karya, mengatakan, peringatan Harhubnas memiliki dua sisi manfaat yang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya.

Hamid menerangkan, sisi manfaat yang pertama terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota keluarga besar sektor Perhubungan. Manfaat kedua terciptanya apresiasi positif stakholder dan masyarakat terhadap organisasi.

Serta insan Perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

Peringatan Harhubnas kali ini dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali kinerja, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menjadikan persepsi dan tepat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Hamid menyebut, keberhasilan pembangunan pemerintah tidak akan berhasil tanpa jiwa kebersamaan dan gotong royong. Gotong royong merupakan akar dari kebudayaan sebagai perwujudan harmoni kebersamaan yang menjadi perekat sosial tanpa membedakan suku dan bangsa.

Selain itu, hendaknya semangat juang para pahlawan kemerdekaan bisa menjadi inspirasi bagi bangsa dan Indonesia untuk terus berjuang menjadi bangsa yang kuat. Harhubnas tahun 2018 ini mengambil tema “Guyub Rukun Bangun Bangsa.”

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi, FKPD, Organisasi Perangkat Daerah Dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

SARWANTO

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts