BERBELIT-BELIT DIPERSIDANGAN TJIPTA PUJIARTA DI VONIS 3 TAHUN

MEMO86.Com,Batam

Drama panjang kasus kepemilikan Hotel BCC yang menyeret Pemilik saham mayoritas PT.BMS,CiptaPujiarta berakhir tragis setelah majelis hakim di PN Kls I Batam 11/ 12 yang dipimpin Taufik Nainggolan SH.MH yang didampingi kedua rekannya Jasael dan Yona menjatuhkan vonis 3 tahun penjara,dengan perintah agar terdakwa segera ditahan.

Dalam amar putusannya ketua majelis hakim mengatakan tidak sependapat dengan Jaksa penuntut umum yang dalam surat tuntutannya menuntut onslag van recht vervolging “terbukti melakukan perbuatan pidana tetapi perbuatan itu bukanlah merupakan tindak pidana”.

Dalam surat keputusan yang dibacakan bergantian oleh majelis hakim menilai perbuatan terdakwa Tjipta Fujiarta terbukti secara sah dan meyakinkan telah memenuhi unsur unsur pasal 378 KUHPidana dakwaan pertama kesatu dan kedua pasal 266 ayat (1) KUHPidana.

Dan tidak itu saja, berdasarkan fakta-fakta persidangan terdakwa Tjipta Fujiarta terbukti secara sengaja melakukan rangkaian penipuan untuk memiliki BCC hotel.

‘Masih dalam surat putusan ! terkait barang bukti ‘BCC Hotel’ majelis hakim sepakat.dikembalikan kepada PT.BMS.

Atas putusan vonis yang menghukum terdakwa Tjipta Pujiarta selama 3 tahun kurungan penjara dan membayar biaya perkara kepada negara, dan memerintahkan agar terdakwa untuk segera ditahan.

Setelah berdiskusi dengan penasehat hukumnya terdakwa melakukan banding atas vonis hukum Yang di terima terdakwa.

Sementara Jaksa masih pikir-pikir.(*)

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts