Baru 9,4 Persen Imunisasi Vaksin MR Natuna Tersalurkan

MEMO86.com,Natuna

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna diketahui belum melaksanakan Imunisasi vaksin Measles Rubella atau vaksin MR, dikarenakan fatwa MUI yang menyatakan produk dari Serum Institute of India untuk imunisasi tersebut haram.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizaldi Rinaldi, saat dikonfirmasi via seluler, Rabu, 12 September 2018.

Rizaldi menyebut, imunisasi vaksin MR di Kabupaten Natuna baru tersalurkan sekitar 9,4 persen, dan penyaluran vaksin MR sendiri di tingkat Kabupaten/Kota Natuna juga terendah.

” Penyaluran imunisasi vaksin MR di Natuna statusnya tunda, menunggu keputusan Bupati untuk kelanjutan pelaksanaannya, ujar Rizaldi.”

Menurut Rizaldi, bahwa batas waktu yang ditetapkan Kementerian Kesehatan Agustus – September 2018, bisa di perpanjangan, yang penting dilaksanakan. “Kapan selesai tinggal laporan saja, ucapnya.”

Terkait hal ini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna sudah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan.

Selain itu, Rizaldi menambahkan, bahwa imunisasi vaksin MR sudah ada keputusan dari Bupati, tinggal membicarakannya dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna untuk dilaksanakan. “Insyaallah dalam waktu dekat ini, tutupnya.”

SARWANTO

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts