BADAN PENGAWAS MA BUAT KACAU JADWAL SIDANG PN BATAM

MEMO86.Com,Batam

Kedatangan 5 hakim tinggi yang tergabung dalam tim Badan Pengawas ke PN Kls I Batam menjadi sorotan dan pembahasan kalangan praktisi hukum demikian juga wartawan dari berbagai media yang biasa meliput di PN Batam.

Pada tanggal 25-28,kelima Hakim tinggi yang tergabung dalam tim BAWAS yang datang ke PN Kls I Batam dari informasi yang terkumpul, cukup menegangkan.

Terlihat dari ekspresi wajah pegawai yang menjaga Post pelayanan yang tak memperbolehkan awak media ini untuk bertanya langsung kepada humas PN Kls Batam terkait agenda BAWAS yang membuat jadwal Persidangan menjadi kacau balau.

Dikarenakan semua hakim mendapat giliran untuk diperiksa Tim BAWAS,sehingga ada beberapa sidang berjalan dengan hakim tunggal,meskipun dalam KUHAP harus majelis.

Dari informasi yang dikumpulkan awak media ini, kedatangan BAWAS MA untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua hakim dan panitera pengganti,terkait adanya pungli dalam PTSP yang baru diresmikan Dirjen.

Ada juga informasi yang mengatakan hakim diperiksa akibat vonis ‘ajaib’ yang berbau suap sepert,Vonis super ringan terhadap kasus mikol,ada yang mengatakan vonis angker yang diterima Kasatpol PP,ada juga tudingan terhadap majelis Hakim,menerima suap dari kasus Narkoba WNA Pilot Malindo.demikian juga vonis kasus judi yang berderet terindikasi suap juga.

Dari simpang siurnya informasi yang terkumpul awak media ini mencoba mengkonfirmasi langsung kepada Ketua PN Kls I Batam,lewat pesan WA namun tak dijawab.

Dari informasi yang dikumpulkan awak media ini memang semuanya poin-poin diatas,hanya terjadi di PN Kls I Batam.

Pertanyaannya apa manfaat kedatangan BAWAS untuk memeriksa hakim dan panitera pengganti ? Untuk para pencari keadilan ? yang sudah mengacaukan persidangan.

Dari keterangan yang didapat kedatangan BAWAS MA bukan kali yang pertama menyambangi PN Kls I Batam.bahkan sudah berulang.

Praktisi hukum yang berhasil dimintai keterangannya,mengingat kesehariannya praktisi hukum ini selalu berhubungan dengan para hakim juga panitera pengganti dikarenakan pekerjaan yang melekat pada dirinya,mengatakan kepada awak media ini biar ‘Fair’ MA harus mengambil inisiatif dan tindakan tegas untuk memutasi semua hakim maupun panitera pengganti karena diduga terkontaminasi perilaku korup, sayangnya advocad ini tak mau namanya dituliskan dalam berita ini pintanya dengan nada halus.

Praktisi hukum ini juga tak membantah bahwa di PN Batam ada juga advocad yang memainkan peran layaknya Markus,yang dapat mengatur segala-sesuatu di PN Batam,cukup aneh bukan !?

Hingga berita ini dilansir belum ada satupun sumber dari pihak pengadilan yang dapat dikonfirmasi terkait substansi kedatangan BAWAS MA yang menjadi buah bibir disekitaran Pengadilan,dan pihak pengaman juga dengan keras melarang awak media ini untuk naik keatas untuk berjumpa humas,karena hakim yang menjadi humas di PN Batam juga ikut diperiksa,ucap salah seorang petugas keamanan yang bertugas sebagai piket 28/6 ( H/R)

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts