ARIF MEMIMPIN SIDANG,KETUA PN Kls I BATAM, MENDAPAT APRESIASI POSITIF MASYARAKAT BATAM

MEMO86.Com,Batam

Penobatan pemain terbaik yang diberikan FIFA kepada Capten Kesebelasan Croasia ‘Luca Modric’ pada perhelatan Piala Dunia 2018 yang baru berlalu di Rusia karena ‘Modric’ menurut versi FIFA mampu memimpin dan memotivasi kawan-kawan dalam timnya melawan Francis hingga sampai ke final dan membuat negaranya menjadi raksasa ke-2 di dunia.

Dua hal yang berbeda dalam persamaan yang di Sematkan kepada Ketua PN Kls I Batam,DR.SYAHLAN SH,MH yang mendapat apresiasi positif masyarakat Batam yang melihat langsung kearifan juga ketegasan dan tetap mengaja harmonisasi sejuk didalam ruang sidang .

Pengakuan salut ‘yang dialamatkan pengunjung sidang yang diutarakan kepada awak media ini,ketika mengikuti persidangan kasus penipuan dan penggelapan dalam jabatan atas nama terdakwa Cai Fung alias Ifung.23/7

Cai Fung alias Ifung Accounting di PT Laut Mas,yang merupakan cabang PT Laut Mas yang ada di Jakarata,yang bergerak shiping agent oleh jaksa penuntut umum Kejari Batam (Samuel Pangaribuan SH dan Arie Prasetyo SH) didakwa dengan pasal 372 jo 374 KUHP karena diduga Caifung alias Ifung telah melakukan penipuan dan penggelapan dalam jabatannya sebagai accounting di PT Laut Mas.

Untuk membuktikan dakwaannya JPU Samuel dan Arie duet jaksa muda,aset Kejari Batam yang lagi daun ini telah mendatangkan saksi-saksi antara lain karyawan di PT Laut Mas,Mitra usaha,pimpinan pusat,auditor bahkan Prof ahli hukum perdata dari Universitas Andalas di Padang Sumbar.

Dan semuanya armatur yang di bawa JPU dipersidangan ke hadapan Majelis Hakim pada sidang yang terbuka untuk umum usai sudah.hingga Ketua majelis hakim mengagendakan kembali sidang marathon yang akan dilanjutkan 24/7 dan semua pihak sepakat sidang akan dibuka dengan waktu yang tepat alias tidak molor, dengan agenda memeriksa keterangan terdakwa.

Untuk tidak mencederai hak-hak Cai Fung alias I Fung sebagai terdakwa dengan arif dan tegas pula Ketua majelis Hakim DR.SYAHLAN SH,MH mempersilahkan terdakwa lewat kuasa hukumnya Tantimin SH,MH dkk,untuk menghadirkan saksi Adecharge,( saksi yang meringankan,auditor,bahkan ahli hukum ) untuk mengcaunter saksi,ahli dan auditor yang dihadirkan JPU.

Tertangkap rekaman awak media ini Ketua majelis hakim dengan tegas menegur pihak-pihak yang bisa memecah konsentrasi para hakim dalam mendengarkan keterangan dari para saksi yang diperhadapkan di muka sidang.

Seperti kejadian pada sidang dalam pemeriksaan keterangan direktur PT Mega Star,seorang yang mengaku wartawan yang mengambil foto dengan tak beretika ini langsung ditegor dan menskors sidang dengan serta merta,demikian juga pada sidang yang lalu,ketua majelis hakim ini juga menegur wartawan yang bertiga yang dituliskan oleh wartawan ini sudah melewati vonis hakim yang mengatakan terdakwa bersalah.

Pembelajaran hukum ditunjukkan DR.SYAHLAN,SH,MH yang didampingi kedua hakim anggota Taufik Nainggolan SH,MH,dan Lamerossa Ketaren SH,MH dan panitera pengganti Fernando Alfonso kuares SH,MH.lewat sidang yang digelar terbuka ‘bahwa persidangan yang masih berjalan jangan sampai mencederai nilai-nilai luhur keadilan.

( Henri Hutabarat.SH )

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts