39 Kapal dan 9 Negara Akan Ikuti Festival Wisata Bahari Natuna

MEMO86.com,Natuna

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Erson Gempa Apriandi, mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna akan kembali menggelar Festival Wisata Bahari Sail Anambas to Natuna Yacht Rally pada 6 -12 Juni, Festival Layang – Layang Internasional pada 26 – 29 Juli, dan Festival Pulau Senoa pada 25 Juni 2018.

” Nantinya festival tersebut akan diikuti oleh 39 kapal dan 9 negara termasuk Qatar . ” Kata Erson saat konferensi pers Festival Wisata Bahari Sail to Natuna Yacht Rally di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Ranai, Senin, 28 Mei 2018.

Erson menerangkan, adapun Festival Wisata Bahari Sail to Natuna Yacht Rally yang akan dilombakan yaitu, lomba jaring, pompong hias, kupas kelapa, kukur kelapa, dan melukis tingkat anak, dilaksanakan di Pantai Teluk Selahang, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Sedangkan Festival layang – layang akan dilaksanakan di Banda Lanud RSA, dan Festival Pulau Senoa akan dilaksanakan di Pulau Senoa sendiri.

Erson menyebut, untuk seluruh festival sudah di koordinasikan dengan instansi terkait dan fasilitas sendiri sedang tahap perbaikan. “Karna Festival ini sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2017, ujar Erson.”

Menurut Erson, Festival ini bertujuan untuk menarik wisatawan terus berdatangan ke Natuna. Dengan demikian pergerakan ekonomi Natuna semakin meningkat, sehingga pelaku usaha pariwisata Natuna terus bertambah dan maju.

Erson menambahkan, selain tiga festival tersebut akan dilaksanakan Festival Musik sahur Natuna yang diselenggarakan oleh Ikatan Komunitas Kalimantan Barat (IKKB). “Apabila festival ini sukses, ini akan menjadi festival setiap tahunnya.”

Dalam Hal ini IKKB bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna dan kami hanya mengurus Izin dan Prasarana saat Festival tersebut dilaksanakan.

SARWANTO

Facebook Comments
Sebarkan Berita ini:

Related posts